Donald Trump Mengizinkan Bantuan Pasokan Baja dan Besi untuk Masuk Ke Amerika

Donald Trump Mengizinkan Bantuan Pasokan Baja dan Besi untuk Masuk Ke Amerika

Departemen Perdagangan Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Presiden Donald Trump telah menandatangani pernyataan yang mengizinkan bantuan kuota pasokan alumunium dan baja dari beberapa negara.

Mencuplik dari keterangan Departemen Perdagangan tersebut, Donald Trump telah menandatangani izin bantuan pasokan baja yang telah ditargetkan dari Korea Selatan, Brasil dan Argentina, serta alumunium dari Argentina. Hal itu sudah ditandatangani oleh Trump setelah mengenakan tarif impor baja dan alumunium pada Maret lalu.

“Perusahaan-perusahaan dapat mengajukan permohonan pengecualian produk tersebut berdasarkan ketidaktersediaan kuantitas atau kualitas pasokan yang tidak cukup dari produsen baja atau alumunium di Amerika Serikat. Dalam kasus tersebut, pengecualian dari kuotat dapat diberikan dan tidak ada tarif yang harus dibayarkan,” ucap keterangan tersebut dikutip Reuters, Kamis, 30 Agustus 2018.

Sebelumnya, alasan kekhawatiran keamanan nasional itu, Trump menetapkan tarif sebesar 25 persen untuk impor baja dan 10 persen untuk impor alumunium.

Ross mengatakan bahwa pengaturan dengan Korea Selatan adalah kuota untuk 70 persen dari rata- rata ekspor baja ke Amerika Serikat pada tahun 2015 hingga 2017.

Pemerintah Brasil mengatakan pada saat itu bahwa kuota dan tarif Amerika Serikat untuk ekspor baja dan alumunium dari Brasil tidak dapat dibenarkan tetapi tetap terbuka untuk menegosiasikan solusi.
Ekspor baja setengah jadi Brasil ke Amerika Serikat dikenakan kuota berdasarkan rata-rata untuk tiga tahun dari 2015-2017. Sementara itu, produk baja akan jadi terbatas pada kuota 70 persen dari rata-rata untuh tahun-tahun tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

3 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Inilah 3 Makanan yang Bisa Memulihkan Kerusakan Paru-paru

Inilah 6 Fakta Menarik Dari Torehan Pemain Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018