Inilah 3 Makanan yang Bisa Memulihkan Kerusakan Paru-paru

Inilah 3 Makanan yang Bisa Memulihkan Kerusakan Paru-paru

Setelah menjadi perokok, maka kondisi tubuh khususnya paru paru pastinya sudah tidak sehat. Rasa ingin memperbaiki paru-paru setelah berhenti merokok adalah upaya yang baik untuk kesehatan.
Berhenti merokok pastinya akan membuat paru-paru akan menjadi lebih baik lagi dan dapat menurunkan risiko kanker paru-paru. Saat paru-paru sedang menjalani proses perbaikan, kamu akan dapat meningkatkan transformasi dengan konsumsi makan sehat untuk memaksimalkannya.
Dilansir dari LiveStrong, berikut makanan yang baik untuk memulihkan paru akibat asap rokok.

1. Jeruk Bali


Jeruk bali kaya antioksidan, sehingga dapat membantu tubuh melawan sel kanker dan membersihkan paru-paru. Jeruk bali mengandung vitamin C yang mampu menghambat kinerja enzim tubuh yang mengaktifkan sel kanker pada paru-paru.

2. Buah Berry

Jenis buah blueberry, raspberry atau blackberry dapat kamu konsumsi untuk membantu perawatan paru-paru. Zat flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry bisa menghilangkan karsinogen dari paru-paru.

3. Yogurt

Yogurt terbuat dari dua jenis bakteri menguntungkan yakni Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Yogurt dapat menghasilkan zat-zat yang diperlukan hati, sehingga berguna mencegah penyakit kanker dan paru-paru.

Comments

Popular posts from this blog

3 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Inilah 6 Fakta Menarik Dari Torehan Pemain Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018