Skip to main content

Inilah 3 Manfaat Gula Kelapa Untuk Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Gula Kelapa Untuk Kesehatan

Dikutip dari laman boldsky, ada macam-macam gula yang memiliki manfaatnya tersendiri. Selain memberi manfaat dan meningkatkan energi tubuh, gula juga banyak manfaat lain. Contohnya seperti gula kelapa, gula kelapa banyak manfaatnya. Tidak percaya? mari kita bahas tentang manfaat gula kelapa untuk kesehatan sebagai berikut.

1. Mengatasi masalah pencernaan

Gula kelapa mampu melakukan proses detoksifikasi dalam sistem pencernaan. Dengan menambahkan gula merah dalam susu atau teh atau jenis minuman lain, kandungandalam gula kelapa akan bekerja dalam proses detoksifikasi dalam pencernaan. Dengan begitu, pencernaan akan menjadi lebih sehat karena racun di dalamnya dapat berkurang dan sisitem pencernaan dapat berjalan dengan lancar.

2. Mencegah Anemia

Anemia, atau kekurangan sel darah merah akan terjadi apabila zat besi dalam tubuh tidak terpenuhi. Gula kelapa memiliki kandungan zat besi yang mampu menjaga sel darah merah dalam tubuh, terlebih pada wanita yang sedang menstruasi. Dengan begitu,akan menghindarkan kita dari penyakit anemia.

3. Mengatasi Sariawan

Mengatasi sariawan dapat dilakukan dengan menggunakan gula kelapa yang diberi campuran kunyit asam. Perpaduan keduanya dapat menghilangkan peradangan dalam sariawan serta menurunkan suhu tubuh, agar tidak terjadi panas dalam.

Comments

Popular posts from this blog

3 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Inilah 3 Makanan yang Bisa Memulihkan Kerusakan Paru-paru

Inilah 6 Fakta Menarik Dari Torehan Pemain Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018