3 Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Kulit Kering pada Kepala

3 Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Kulit Kering pada Kepala

Kulit kering kepada kepala dapat menyebabkan masalah seperti gatal, ketombe, dan rambut rontok. Hal ini disebabkan biasanya karena perubahan cuaca dan produk perawatan rambut yang salah atau tidak cocok. Selain itu, kebiasaan sehari-hari seperti kurang minum dan keramas juga dapat menyebabkan kulit kepala anda kering. Ada berbagai masalah kesehatan seperti eksim dan proriasis juga menjadi penyebab kulit kepala kering.

Untuk mengatasi masalah ini, saya akan memberi tips untuk mengatasi kulit kepala kering sebagai berikut.

1. Madu dan Jus Lemon

Campuran ini tidak hanya bagus untuk mengobati sakit tenggorokan, tetapi juga bisa mengatasi kulit kepala yang kering. Manfaat madu untuk rambut yang mengandung anti bakteri digabungkan dengan manfaat lemon untuk rambut yang bisa membersihkan akan sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit kepala yang kering kondisinya. Harap diperhatikan bahwa lemon tidak bisa digunakan untuk kondisi kulit yang mengalami iritasi, karena dapat menimbulkan rasa perih dan memperburuk iritasi tersebut.

2. Alpukat

Manfaat buah alpukat untuk rambut bisa membantu masalah kulit kepala yang kering sebagai masker rambut. Manfaat masker alpukat untuk rambut diambil dari kandungan mineral, vitamin dan minyak alami yang dapat memberi kelembaban pada rambut serta kulit kepala yang kering. Alpukatakan membuat rambut lembut, berkilau dan tetap terjaga kelembabannya.


3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah dikenal secara luas sebagai salah satu bahan alami yang bisa merawat rambut. Manfaat minyak kelapa untuk rambut dapat mengatasi segala macam masalah yang terjadi di kulit kepala dengan mengembalikan kelembaban kulit kepala dan mencegah kekeringan serta rasa gatal. Cara memakainya dengan mengoleskan secukupnya ke kulit kepala, lalu pijat selama sepuluh menit sebelum di keramas dengan sampo.

Comments

Popular posts from this blog

3 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Inilah 3 Makanan yang Bisa Memulihkan Kerusakan Paru-paru

Inilah 6 Fakta Menarik Dari Torehan Pemain Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018